PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA DI PAUD AL-HIDAYAH PERTIWI

Authors

  • Safitri Amelia Universitas Ibnu Chaldun Jakarta
  • hartini salama Universitas Ibnu Chaldun Jakarta

Keywords:

Strategi Pemasaran, Kualitas Layanan, Keputusan Pelanggan, PAUD Islam

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengetahui pengaruh variabel strategi pemasaran dan kualitas layanan terhadap keputusan orang tua siswa. Dalam penelitian ini dimensi-dimensi strategi pemasaran meliputi produk, harga, promosi, tempat, orang, proses dan bukti fisik. Dimensi-dimensi kualitas layanan meliputi  keandalan, responsivitas, keyakinan, empati dan berwujud. Metode yang digunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda diolah menggunakan SPSS for windows versi 22.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh variabel strategi pemasaran dan kualitas layanan terhadap keputusan orang tua siswa. Secara parsial variabel strategi pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua siswa di PAUD Al Hidayah Pertiwi. Sedangkan variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan orang tua siswa di PAUD Al Hidayah Pertiwi.

Downloads

Published

2021-05-17

How to Cite

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN ORANG TUA SISWA DI PAUD AL-HIDAYAH PERTIWI. (2021). Al-Musyarakah: Jurnal Ekonomi Islam, 1(1). https://jurnal.uic.ac.id/Al-Musyarakah/article/view/28

Similar Articles

1-10 of 12

You may also start an advanced similarity search for this article.