PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, MOBILE BANKING DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP KEPUASAN BERTRANSAKSI NASABAH (STUDI KASUS DI BANK VICTORIA CABANG PASAR BARU)

  • Fokus FE UIC UIC
  • Tri Wulan Sari Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta
  • Gemala Paramita Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta
Keywords: Service Quality, Mobile Banking, Interest Rates, and Customer Satisfaction, Kualitas Pelayanan, Mobile Banking, Tingkat Suku Bunga, dan Kepuasan Nasabah

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, mobile banking, dan tingkat suku bunga yang telah diterapkan oleh Bank Victoria Cabang Pasar Baru terhadap kepuasan nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan menggunakan populasi seluruh nasabah Bank Victoria Cabang Pasar Baru yang menggunakan produk simpanan dana dan teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 20. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan mobile banking memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan tingkat suku bunga memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan, mobile banking dan tingkat suku bunga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan nilai sebesar 81,6%.

Published
2021-08-02