KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT JATINEGARA JAKARTA TIMUR

Authors

  • Subhan Alba Universitas Ibnu Chaldun
  • Subantoro Subantoro Universitas Ibnu Chaldun
  • Ampuni Lase Universitas Ibnu Chaldun

Keywords:

Kualitas Pelayanan Publik, SOP, Kantor Camat, Jatinegara, Jakarta Timur

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan standar Operasional mekanisme (SOP) serta Kualitas Pelayanan Publik di kantor Camat Jatinegara Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. akibat penelitian memberikan bahwa baku pelayanan pada tempat kerja Camat Jatinegara sudah dilaksanakan sinkron dengan prosedur yang berlaku. namun, banyak warga yg tidak tahu standar pelayanan yang ada pada kantor tadi karena baku pelayanan tersebut tidak terpasang di kantor Camat Jatinegara. Kualitas pelayanan publik pada tempat kerja Camat Jatinegara Jakarta Timur dapat dikatakan baik, namun ada indikator yang belum berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, yaitu tentang kurang ramah pegawai layanan dalam melayani pengguna layanan. Hal ini mengakibatkan warga merasa kurang nyaman dalam mengurus keperluannya 

Downloads

Published

2025-03-01

How to Cite

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT JATINEGARA JAKARTA TIMUR. (2025). Perspektif : Kajian Kepemerintahan & Kesejahteraan Sosial, 6(6). https://jurnal.uic.ac.id/perspektif/article/view/331