KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS BAGI PASIEN BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS PEMBANTU KELURAHAN TANAH TINGGI KECAMATAN JOHAR BARU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT

Authors

  • Wiara Dewi Universitas Ibnu Chaldun
  • Erwin Haslam Universitas Ibnu Chaldun
  • Yusuf Maulana Universitas Ibnu Chaldun

Keywords:

BPJS, Pelayanan, Peserta, Pasien, Kesehatan

Abstract

Salah satu hak asasi setiap orang merupakan kesehatannya. Unit Fasilitas Pelayanan Kesehatan tingkat Pertama adalah Puskesmas Pembantu Kecamatan Tanah Tinggi yang terletak pada Kecamatan Johar Baru Kota Administrasi Jakarta sentra. sebagai komponen krusial dalam pembangunan nasional, pembangunan kesehatan berupaya buat menaikkan kesadaran dan mempertinggi kapasitas setiap rakyat negara Indonesia buat menerapkan pola hidup sehat. menggunakan demikian, pemerintah Indonesia membentuk BPJS Kesehatan, sebuah organisasi yang bertugas menjaga kesehatan masyarakat. Meski demikian, masih ada sejumlah tantangan pada aplikasi program BPJS, termasuk penyelenggaraan layanan kesehatan bagi peserta BPJS Kesehatan. menjadi fasilitas kesehatan bagi pasien peserta BPJS, Puskesmas Pembantu di daerah ini, telah memenuhi tanggung jawabnya. contohnya, ketersediaan layanan dinilai memadai serta baik, ketenangan layanan tetap baik meskipun ada hambatan teknologi, dan pemberian layanan memenuhi standar operasional yang disyaratkan 

Downloads

Published

2025-03-01

How to Cite

KUALITAS PELAYANAN PUSKESMAS BAGI PASIEN BPJS KESEHATAN DI PUSKESMAS PEMBANTU KELURAHAN TANAH TINGGI KECAMATAN JOHAR BARU KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT. (2025). Perspektif : Kajian Kepemerintahan & Kesejahteraan Sosial, 6(6). https://jurnal.uic.ac.id/perspektif/article/view/328