ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI GRAMEDIA MALL OF INDONESIA

Penulis

  • Yudo Kisworo Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta
  • M. Firmansyah Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta

Kata Kunci:

Harga, Lokasi, Promosi, Minat Beli Konsumen

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bauran pemasaran (Harga, Lokasi dan Promosi) terhadap minat beli konsumen yang berbelanja di Gramedia Mall Of Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan alat bantu kuesioner menggunakan random sampling terhadap pelanggan toko buku Gramedia yang menggunakan KGVC (Kompas Gramedia Value Card) dengan jumlah 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan spss versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dengan minat beli konsumen, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lokasi dengan minat beli konsumen, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara promosi dengan minat beli konsumen. Dari hasil pengujian diperoleh nilai F hitung sebesar 36.353 dengan signifikansi sebesar 0.000 (0.000 < 0,05) menunjukan pengaruh positif antara harga, lokasi dan promosi dengan minat beli konsumen.

Diterbitkan

2022-01-05

Cara Mengutip

ANALISIS BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI GRAMEDIA MALL OF INDONESIA. (2022). Fokus : Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(1), 77-91. https://jurnal.uic.ac.id/fokus/article/view/92