PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEMUDAHAN DAN HARGA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN OVO (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun)
Kata Kunci:
kualitas layanan, kenyamanan, minat penggunaan, service quality, convenience, interest in using.Abstrak
OVO merupakan e-wallet atau dompet elektronik yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan pembayaran atas transaksi tanpa uang tunai. Persaingan e-wallet dapat dilihat dari berbagai aspek, antara lain aspek kualitas layanan, kenyamanan dan harga. Keunggulan e-wallet dapat ditunjukkan dengan memberikan kualitas layanan yang baik, kemudahan mengakses atau menggunakan aplikasi, dan mengupayakan harga / tarif yang terjangkau di antara semua pengguna. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kenyamanan dan harga terhadap minat penggunaan OVO pada mahasiswa Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil penelitian kualitas layanan secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan OVO, kenyamanan tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat menggunakan OVO dan harga secara parsial berpengaruh terhadap minat menggunakan OVO. Dan hasil uji koefisien determinasi variabel kualitas pelayanan (X1), kenyamanan (X2) dan harga (X3) secara simultan berpengaruh terhadap minat menggunakan OVO (Y) sebesar 64,5%