KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT JATINEGARA JAKARTA TIMUR

Penulis

  • Subhan Alba Universitas Ibnu Chaldun
  • Subantoro Subantoro Universitas Ibnu Chaldun
  • Ampuni Lase Universitas Ibnu Chaldun

Kata Kunci:

Kualitas Pelayanan Publik, SOP, Kantor Camat, Jatinegara, Jakarta Timur

Abstrak

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan standar Operasional mekanisme (SOP) serta Kualitas Pelayanan Publik di kantor Camat Jatinegara Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. akibat penelitian memberikan bahwa baku pelayanan pada tempat kerja Camat Jatinegara sudah dilaksanakan sinkron dengan prosedur yang berlaku. namun, banyak warga yg tidak tahu standar pelayanan yang ada pada kantor tadi karena baku pelayanan tersebut tidak terpasang di kantor Camat Jatinegara. Kualitas pelayanan publik pada tempat kerja Camat Jatinegara Jakarta Timur dapat dikatakan baik, namun ada indikator yang belum berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, yaitu tentang kurang ramah pegawai layanan dalam melayani pengguna layanan. Hal ini mengakibatkan warga merasa kurang nyaman dalam mengurus keperluannya 

Diterbitkan

2025-03-01

Cara Mengutip

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT JATINEGARA JAKARTA TIMUR. (2025). Jurnal Perspektif : Kajian Kepemerintahan & Kesejahteraan Sosial, 6(6). https://jurnal.uic.ac.id/perspektif/article/view/331