PERBANDINGAN PENJUALAN “PRODUK WAFER” MENURUT JENISNYA (STUDI KASUS PT. INDOMARCO PRISMATAMA DI KARAWANG JAWA BARAT)

Penulis

  • Hera Dwi Meilyta Universitas Ibnu Chaldun
  • Ahmad Nasir Biasane Universitas Ibnu Chaldun
  • Clara Tiwow

Kata Kunci:

Produk Wafer, Konsumen, Keunggulan, Penjualan, Harga, Permintaan dan Kepuasan

Abstrak

Persaingan usaha merupakan hal alami yang pasti akan terjadi di dunia usaha. Kekuatan strategi terletak pada kerja sama sumber daya manusia terhadap produk yang menjadi hasil produk. Makanan ringan atau camilan adalah jenis makanan yang digunakan untuk menekan rasa lapar dalam jangka waktu tertentu. Penelitian ini menekankan pada ada atau tidaknya perbedaan produk wafer di Karawang yang dimana memiliki hasil tidak memiliki perbedaan rata-rata penjualan antar produk Tango Wafer, Gery Salut Wafer dan Astor. Data analisis ini menggunakan metode deskriktif komparatif untuk melihat Uji Beda dengan menggunakan SPSS versi 25. Produk wafer kelompok tertinggi memiliki perbedaan rata-rata penjualan Gery Salut Wafer dengan Astor sebesar 438.415.805 g, kedua yaitu Tango Wafer dengan Astor sebesar 322.234.809, dan terakhir produk Tango Wafer dengan Gery Salut Wafer adalah -116.180.996 g. Produk wafer yang memiliki banyak peminat di Karawang, pertama Tango Wafer, kedua Astor dan terakhir Gery Salut Wafer. Dimana dikonsumsi pada rata-rata usia 10-40 tahun.

Diterbitkan

2024-01-20