Komunikasi Persuasif Live Streaming Shopee Dalam Mempengaruhi Perilaku Gaya Hidup Konsumtif
DOI:
https://doi.org/10.71247/sjn1qn80Kata Kunci:
Live Streaming Shopee, Komunikasi Persuasif, Gaya Hidup Konsumtif, Pembawa Acara, Ibu Rumah TanggaAbstrak
Penelitian ini dibuat memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Komunikasi Persuasif Live Streaming Shopee terhadap Gaya Hidup Konsumtif(Impulsive Buying) Ibu Rumah Tangga Warga RT010/007 Gg resmi,Cakung Barat, Jakarta Timur. Penelitian menggunakan Metode Deskriptif dalam pengolahan dan analisis data menggunakan analisis regresi sederhana pengolahan SPSS 25 For Windows, sedangkan jenis penelitian ini sendiri berbentuk Kuantitatif. Teknik pengambilan Sampel berdasarkan populasi dengan cara Non Probablity sampling dengan metode purposive sampling yaitu teknik pengumpulan berdasarkan kriteria tertentu yaitu berjumlah 47 responden. Data dikumpulkan mengunakan Kuesioner melalui Google form, Hasil Penelitian menunjukan bahwa Komunikasi Persuasif Live Streaming Shopee memiliki pengaruh secara positif dan juga signifikan terhadap Gaya Hidup Konsumtif (Impulsive Buying) di Ibu Rumah Tangga Warga RT010/007 Gg resmi Cakung Barat Jakarta timur dapat di lihat dari t hitung 5,553 > t tabel 1,679 dan nilai signifikan sebesar <0,001< 0,05. Maka H0 ditolak dan Ha diterima. Ibu Rumah Tangga RT010/007 Cakung Barat, Jakarta Timur melalui penelitian ini diharapkan ketika melakukan belanja dalam Live Streaming dapat menyaring informasi yang diperoleh yang dan mempikirkan terlebih dahulu sebelum membeli produk tersebut penting dan dibutuhkan untuk dibeli atau tidak agar tidak mengarah pada perilaku Gaya Hidup Konsumtif(Impulsive Buying) sehingga dapat berdampak merugikan dikemudian hari.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Rambang Basari, Khanza Aulia Handini
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.