Strategi Komunikasi Sales Marketing Local Mc. Donald’s Sarinah Thamrin dalam Meningkatkan Penjualan Menggunakan Mc. Donald’s Mobile Application
DOI:
https://doi.org/10.71247/xwfxyz85Kata Kunci:
Strategi Komunikasi, Mc. Donald’s, Mobile application, Sales Marketing LocalAbstrak
Perkembangan teknologi informasi berperan penting dalam kinerja suatu organisasi atau perusahaan untuk melakukan berbagai aktivitas secara cepat, tepat dan teratur untuk meningkatkan produktivitas. Diluncurkannya aplikasi Mc. Donald’s berbasis mobile dengan penawaran adanya promo serta User Interface yang menarik. Penggunaan aplikasi berbasis mobile agar lebih praktis memesan menggunakan mobile dibandingkan dengan mengantri memudahkan konsumen menemukan lokasi outlet Mc. Donald’s dengan mudah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pola komunikasi Sales Marketing Local dalam meningkatkan penjualan dengan menggunakan Mc. Donald’s mobile application. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan Teknik Observasi dan Wawancara. Dalam mengembangkan strategi komunikasi Sales Marketing Local Mc. Donald’s yang memperhatikan bauran pemasaran 4P (product, price, place, dan promotion). Konsep yang digunakan dalam penelitian ini ialah strategi pola komunikasi, pemasaran digital media, mobile marketing. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa “Strategi Komunikasi Sales Marketing Local Mc. Donald’s Sarinah Thamrin Dapat Meningkatkan Penjualan menggunakan Mc. Donald’s mobile application”.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Jersey Innocento, Zahra Anira
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.