Strategi Komunikasi Sales Marketing Local Mc. Donald’s Sarinah Thamrin dalam Meningkatkan Penjualan Menggunakan Mc. Donald’s Mobile Application

Penulis

  • Jersey Innocento Universitas Ibnu Chaldun
  • Zahra Anira Universitas Ibnu Chaldun

DOI:

https://doi.org/10.71247/xwfxyz85

Kata Kunci:

Strategi Komunikasi, Mc. Donald’s, Mobile application, Sales Marketing Local

Abstrak

Perkembangan teknologi informasi berperan penting dalam kinerja suatu organisasi atau perusahaan untuk melakukan berbagai aktivitas secara cepat, tepat dan teratur untuk meningkatkan produktivitas. Diluncurkannya aplikasi Mc. Donald’s berbasis mobile dengan penawaran adanya promo serta User Interface yang menarik. Penggunaan aplikasi berbasis mobile agar lebih praktis memesan menggunakan mobile dibandingkan dengan mengantri memudahkan konsumen menemukan lokasi outlet  Mc. Donald’s dengan mudah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pola komunikasi Sales Marketing Local dalam meningkatkan penjualan dengan menggunakan Mc. Donald’s mobile application. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif Deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan Teknik Observasi dan Wawancara. Dalam mengembangkan strategi komunikasi Sales Marketing Local Mc. Donald’s yang memperhatikan bauran pemasaran 4P (product, price, place, dan promotion). Konsep yang digunakan dalam penelitian ini ialah strategi  pola komunikasi, pemasaran digital media, mobile marketing. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa “Strategi Komunikasi Sales Marketing Local Mc. Donald’s Sarinah Thamrin Dapat Meningkatkan Penjualan menggunakan Mc. Donald’s mobile application”.

Diterbitkan

2025-01-25