ANALISA PENGGUNAAN HASHTAG (#) DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS SEBUAH PRODUK Di MiMO INDO MEDIA

Penulis

  • Jersey Innocento Universitas Ibnu Chaldun

Kata Kunci:

Tanda Pagar (#), Program Pemasaran Digital, Strategi Pemasaran Digital, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran Saluran Omni, Komunikasi Pemasaran, Media Baru, Jaringan Internet, Hashtag #, Digital Marketing Platforms, Digital Marketing Strategic, Social Media Marketing, Omni Channel Marketing, Marketing Communications, New Media, Internet.

Abstrak

 Sejak munculnya media baru di dunia internet, banyak sekali para ahli meneliti media ini agar lebih banyak digunakan masyarakat. Sehingga terciptalah sebuah strategi pemasaran digital yang mampu memberikan dampak positif kepada penggunanya. Dari sekian strategi pemasaran digital, terkadang tidak semua dipakai oleh penggunanya karena biaya yang relatif mahal dan perlu waktu untuk memahaminya. Namun salah satu fitur pemasaran digital yang sudah diteliti oleh para ahli dan mudah digunakan serta dengan tidak menggunakan biaya adalah “Tanda Pagar” (#). Tanda pagar, merupakan salah satu fitur yang sudah digunakan oleh pengguna dan mudah dipahami sehingga pengguna bisa langsung melihat dampaknya. Tanda pagar inipun merupakan tanda yang berfungsi untuk menandai sebuah label secara spesifik. Penggunaan hashtag bisa berupa kata atau kalimat tanpa spasi yang awalannya diberi tanda pagar akan menjadi rujukan dalam mencari pesan khusus terhadap tema yang ditandai hastag tersebut. Tanda pagar merupakan pintu masuk bagi pengguna untuk menemukan suatu komunitas, tema posting, rujukan maupun suatu grup tertentu dengan tepat. Dalam hal ini, Peneliti akan melakukan penelitian tentang “Analisa Penggunaan Hashtag (#) Dalam Meningkatkan Brand Awareness Sebuah Produk Produk Di MiMO Indo Media”.

 

Since the emergence of new media in the internet world, many experts have researched this media so that it is more widely used by the public. So that a digital marketing strategy is created that can have a positive impact on its users. Of all the digital marketing strategies, sometimes not all of them are used because the costs are relatively expensive and it takes time to understand them. However, one of the digital marketing features that has been researched by experts and is easy to use and costs nothing is “Hashtag” (#). Hashtags, is a feature that is already used by users and is easy to understand so that users can immediately see the impact. Even this hash mark is a sign that functions to mark a label specifically. The use of hashtags can be in the form of words or sentences without spaces which are prefixed with a hashtag which will be a reference in finding specific messages on the theme marked with the hashtag. Hashtags are the entry point for users to find a community, post theme, reference or a particular group correctly. In this case, the researcher will conduct research on “The Analysis Of The Use Of Hashtags (#) In Increasing Brand Awareness Of A Product At MiMO Indo Media”

Diterbitkan

2023-08-01