Pengaruh Iklan Media Sosial Instagram Terhadap Brand Awareness Produk Facetology

Authors

  • Laras Septi Utami
  • Riska Ramdani, S.Sos, M.I.Kom

DOI:

https://doi.org/10.71247/gg5jre55

Keywords:

Social Media; Instagram; Brand Awareness

Abstract

Media sosial instagram merupakan salah satu media yang digunakan dalam mempromosikan suatu produk atau jasa dari sebuah brand. Besarnya kepercayaan konsumen skincare pada produk dalam negeri menjadikan brand skincare lokal gencar dalam mempromosikan produknya di media sosial instagram. Facetology menjadi salah satu skincare lokal yang aktif menayangkan iklan di media sosial instagram untuk memberikan informasi pengenalan dan pengetahuan mengenai brand Facetology kepada konsumen secara luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media sosial instagram terhadap brand awarness produk Facetology. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan teknik non-probability sampling menggunakan Purposive Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan regresi liniear sederhana. Dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan media sosial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awarness produk Facetology secara parsial. Hubungan antara variabel iklan media sosial instagram terhadap brand awarness produk Facetology di gambarkan dalam persamaan regresi Y = 11,528 + 0,761X

Downloads

Published

2025-07-30