KOMUNIKASI ORGANISASI BERBASIS MEDIA SOSIAL WHATSAPP DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENGURUS RW 011 GRAND ORCHARD KELURAHAN SUKAPURA

Main Article Content

Hidayati Artarini
Franesya Amara Adistira Putri

Abstract

Tujuan dari Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi yang digunakan pengurus atau RW 011 kepada semua warga perumahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti hanya memaparkan situasi atas suatu kejadian atau peristiwa, dan tidak mencari ataupun menjelaskan hubungan, serta juga tidak menguji atau membuat hipotesis atau membuat sebuah prediksi. Dalam hal ini berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Sedangkan subjek penelitian adalah, warga perumahan yang berhubungan secara langsung dengan pengurus RW 011. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi. Pembahasannya dianalisis melalui hasil wawancara serta menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan cara analisis konteks dari telah pustaka dan analisis pernyataan dari hasil wawancara dengan informan. Informan dalam penelitian ini berjumlah lima orang, dimana semua informan merupakan salah satu dari pengurus perumahan dan warga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi organisasi yang pengurus atau RW011 jalankan terhadap warga dalam berkomunikasi organisasi terfokus pada kualitas pelayanan yang dilakukan pengurus atau RW011 dengan menggunakan media yang berbasis Whatsapp untuk memberikan informasi terkait lingkungan maupun informasi dari luar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Artarini, H., & Amara Adistira Putri, F. (2024). KOMUNIKASI ORGANISASI BERBASIS MEDIA SOSIAL WHATSAPP DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENGURUS RW 011 GRAND ORCHARD KELURAHAN SUKAPURA. Journal Communication Lens, 4(1). https://jurnal.uic.ac.id/Lens/article/view/208
Section
Articles

How to Cite

Artarini, H., & Amara Adistira Putri, F. (2024). KOMUNIKASI ORGANISASI BERBASIS MEDIA SOSIAL WHATSAPP DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PENGURUS RW 011 GRAND ORCHARD KELURAHAN SUKAPURA. Journal Communication Lens, 4(1). https://jurnal.uic.ac.id/Lens/article/view/208