PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA DALAM MENINGKATKAN PEMASARAN HASIL BUMI DI DESA SUKA TENANG

Penulis

  • Riza Achmad Khatami Universitas Ibnu Chaldun
  • Anisah Nursafitri
  • Ulfa Chaerany, dkk

Kata Kunci:

Sosial Media, Pemasaran Hasil Bumi.

Abstrak

Hasil observasi yang telah dilakukan ketika dipadukan ataupun bertemu dimasyarakat, diketahui bahwa  warga desa sukatenang mayoritas bermata pencarian sebagai petani padi dan kerja serabutan. Di desa sukatenang juga terdapat banyak potensi alam yang dapat dilestarikan dan dimanfaatkan tetapi sulit dalam memasarkan produk hasil olahan pemanfaatan sumber daya alam tersebut. Dari hasil obserasi yang telah kami lakukan di desa suka tenang dengan datang kerumah masyarakat dan berdiskusi mengenai pengetahuan cara pemasaran yang masih kurang, oleh karena itu kami memberikan penyuluhan “Cara Memanfaatkan Hasil Alam Padi Yang Efektif dan Cara Pemasaran Lewat Sosial Media” dan juga kepedulian kami untuk memberikan motivasi untuk anak-anak desa suka tenang akan pentingnya “Mengenal Mata Uang Sebagai Alat Tukar Untuk Kepentingan Masa Depan” , pengetahuan tentang mengenal mata uang sangat di perlukan agar anak-anak desa suka tenang bisa lebih berhati-hati dalam menggunakan mata uang untuk kebutuhannya sehari-hari, salah satunya untuk menabung dan juga manfaatnya bagi diri sendiri, dari program yang dilaksanakan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bagi penyusun yang secara langsung melaksanakan program tersebut.

Diterbitkan

2020-05-20